Kaskus

Kaskus merupakan jejaring atau komunitas maya terbesar di Indonesia.  Kaskus merupakan singkatan kasak-kusuk yang dibuat oleh tiga mahasiswa Indonesia yang sedang belajar di Seattle, Amerika Serikat.

Menurut Wikipedia, Kaskus bermula dari sekedar hobi dari komunitas kecil yang kemudian berkembang hingga saat ini. Kaskus dikunjungi sedikitnya oleh 600 ribu orang, dengan jumlah page view melebihi 15.000.000 setiap harinya. Hingga saat ini Kaskus sudah mempunyai lebih dari 100 juta posting.

Di kaskus Anda dapat berkomunikasi dengan pengguna surfer (penjelajah internet) lain di Indonesia, dan juga dapat menwarkan barang ke orang-orang di Indonesia.  Tapi kaskus bukan situs yang dikhususkan untuk orang Indonesia loh…. Banyak orang luar Indonesia juga bergabung dan menjadi anggota di Kaskus.

Pertama kali kaskus dibuat dengan alamat http://www.kaskus.com, tapi diganti menjadi http://www.kaskus.us karena penyebaran virus Brontok yang dibuat dengan tujuan menyerang situs-situs besar Indonesia dimana Kaskus masuk dalam target penyerangan.

About Ady

Saya adalah manusia biasa yang tak luput dari dosa, tak pantas di surga, tapi takut neraka.

Posted on 30 Maret 2010, in Teknologi. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: